Fotografi : Yang terlihat sederhana

11:27:00 AM

Ada beberapa hal yang terkadang memang terlihat sangat sederhana atau bahkan tidak diperhatikan, namun sebenarnya dia menyimpan keindahan yang berbeda dari hal yang biasanya diunggulkan.

Ya, itulah beberapa kata dari ungkapan yang saya coba rangkaikan.
Meskipun benda-benda ataupun makhluk hidup yang saya jadikan objek kali ini adalah kebanyakan tidak dihiraukan oleh orang-orang yang kadang lewat dengan sendirinya, bahkan banyak juga yang tidak tahu namanya, demikian juga saya..
namun ternyata bisa jadi objek indah nan cantik untuk dijadikan tujuan hunting tanpa sengaja ini. oke, cekidot..


Ini tumbuhan sejenis paku-pakuan
Warnanya cantik, karena dalam satu pohonnya ada berbagai macam warna daun yang berbeda


Lampu penerang ini masih saja belum menyala, padahal malam akan segera datang dan langit semakin gelap. panorama gelap dan sedikit serem sedikit menurut saya. hehe

..







Batang-batang daunnya yang panjang menjulang, berduri kecil disetiap tepinya. jangan coba-coba memegang dengan sembarangan ya. hayo, apakah ada yang tahu, pohon apakah ini? :D

Dulu, sewaktu kecil saya sering sekali mainan dengan bunga yang satu ini. Bentuknya yang mungil cocok dijadikan mainan untuk anak kecil seumuran saya waktu itu, hehe. Kakek saya bilang bunga ini namanya bunga bintang, begitu orang-orang menyebutnya. Namun saya tidak tau yang pasti, apa nama sebenarnya. yang jelas jika melihat tanaman yang satu ini jadi teringat rumah kakek dan nenek di Ngawi sana, karena masih banyak banget tumbuh dipekarangan rumah. ^^

Inget icon bunga yang dipakai di merk-merk shampo? ya ini dia tanamannya.. biasanya dipakai untuk shampo yang manfaatnya menghitamkan rambut. dan kebanyakan shamponya memiliki kemasan warna hitam. ayo deh inget-inget lagi kalau masih lupa, hehe. Banyak dijumpai dipinggir jalan , tanpa tahu nama yang sebenarnya. putih lucu mungil. hihihi {}



Bunga ini banyak banget tumbuh di semak belukar, biasanya tidak hanya tumbuh satu-dua, tapi "berbanyak". dan kalau ada waktu senggang, biasanya mainan buat mahkota-mahkotaan sama temen-temen pas kecil dulu, sekarang keahlian ini harus diturunkan ke adek sebagai generasi selanjutnya. hehe..
Untuk lebih jelasnya lihat postingan lama saya tentang Flower Crown

 

Lumut selalu tumbuh ditempat lembab, dan dia tumbuh membelakangi matahari, alias di sisi barat suatu tempat/batang pohon. Itu kata reza dan alam, sewaktu kita mau perjalanan turun dari ranu kumbolo dan akan melaksanakan sholat subuh tapi tidak tau kiblatnya dimana. Kalau lihat lumut, pasti teringat pelajaran biologi SMP yang sekarang sudah tidak saya dapatkan lagi. hiks ..

Hai dandelion mini ! hihi.. meskipun ini bukan dandelion yang asli, tapi masih lucu juga kalau diamati. mahkotanya bisa terbang kesana kemari, putih bersih. telihat lembut.


"Permen Alam" begitu teman-teman palwaga menyebut biji yang satu ini. Karena ada satu momen yang gak bakal terlupakan karena si buah hijau ini , bukan karena rasanya yang manis. tapi lebih dari itu ada sebuah makna dan kenangan yang gak bakal kami lupakan. :"))

Jambu biji. masih kecil tapi dia hampir tidak terlihat, kalah sama semak belukar

Tumbuhan 'Conifer' , si pinus yang biasanya ada di lereng-lereng pegunungan. Menjulan tinggi, tinggi sekali. sampai menutupi cahaya matahari yang mencoba masuk melewati celah dedaunannya yang kecil panjang namun banyak banget. hihi, begitu sekiranya sedikit kalimat yang bisa saya utarakan ^^

Naik-naik ke puncak gunung tinggi-tinggi sekali, kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara.. Ouwoo


Hayo tebak, ini sayuran apa? Yup, ini adalah bayam untuk sayur menir biasanya. ^^

Sandal jepit ini saya capture dengan ketidak sengajaan. hehe..
Sekian dari postingan tentang fotografi kali ini. Next time akan dilanjutkan lagi dengan objek-objek yang lebih menarik ^__^

You Might Also Like

2 Comment

Like us on Facebook

Flickr Images