How To Make : Book Mark

10:37:00 AM

Assalamu'alaikum..
Selamat pagi.. sudah lama sekali tidak update alias kudet hehe, maklum banyak sekali hal-hal yang harus diselesaikan akhir-akhir ini. untuk mengusir kepenatan, Nita akan mengajak kalian untuk membuat pembatas buku unyu-unyu (.__.)v

Sebenarnya pembatas buku bisa pakai apa saja, tapi gak ada salahnya untuk mencoba yang satu ini. aha ini ide tercipta tiba-tiba aja pas waktu nunggu jam sekolah masuk. maklum banyak ujian-ujian untuk kelas 3. So, kita yang kelas 1 dan 2 harus masuk 'agak' siang, dan untuk mengisi kekosongan itu *cieh nita membuat beberapa bookmark ini, semoga bermanfaat yah !


Oke, dimulai dari perkenalan alat dan bahan yang kita butuhkan. jengjeeng...




Butuh cetakan dari kertas seperti ini, kalo udah mahir gambar diatas flanel sih gausah pake cetakan juga gpp :p


Dont Forget! bahan yang ini sangat dibutuhkan. haha

butuh gunting yang gak tumpul :D
Jangan lupa jarum untuk menjahit,
 btw gambar diatas jarum yang besar adalah untuk benang wol yang kecil untuk benang biasa,
semua itu sesuai kebutuhan kita. jadi bebas pilih yang mana ;)
Ada benang coklat dan putih


dan ini adalah bunga yang udah jadi,
sengaja gak ditunjukin cara buatnya soalnya ini gak serumit
bunga yang akan kita buat pada tahapan dibawah ini.



Kita butuh kain flanelnya karena ini adalah bookmark yang berbahan dasar flanel

dan mika!

Ayo jahit menjahit mahkota bunga ini

kita jahit bagian kelopak dan bagian tengahnya seperti ini

tusuk sini tusuk situ, hati-hati selalu :))

ini jahitan yang udah jadi

langkah selanjutnya persiapkan mika yang udah dipotong persegi panjang
persiapkan kertas karton hitam untuk melapisi mika







beri lem pada mika




dan tempelkan mika dengan karton hitamnya tadi


Ini bagian bunga coklat

Ini sisi bunga orange






dua sisi mika yang udah ditempel jadi satu kemudian dimasukkan kedalam sela-sela bunga yang sudah di jahit setengah


ini dia dua sisi jadi satu untuk mengapit halaman buku yang akan ditandai nanti

seperti ini mengapitnya, hehe. saya kira tidak perlu dijelaskan lagi kan caranya :p



jeng jeng ini pembatas bukunya udah jadi ^_^

dan itu beberapa bookmark yang sudah nita buat 


semoga tutorial sederhana ini bermanfaat ya. Keeps Reading !!! :)))
Salam hangat ({})

You Might Also Like

1 Comment

Like us on Facebook

Flickr Images